Subscribe Us

Kodim Depok Santuni Yatim Di Kawasan Wisata Putri Duyung

Sawangan, Depoksatu.com

Jajaran Kodam Jaya serentak melaksanakan santunan kepada 7000 anak yatim di wilayah Kodim se-Jabotabek pada Rabu (20/12/2023).

Dari jumlah santunan tersebut, Kodim 0508 Depok memberikan santunan  kepada  200 anak yatim, santunan tersebut diserahkan di taman wisata Putri Duyung, Jalan Bungsan, Kelurhan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok  Kolonel Inf. Totok Prio Kismanto mengatakan, hari ini serentak Kodam Jaya melaksanakan kegiatan hari gembira anak yatim Kodam Jaya berbagi dan berbuat baik dalam kebhinekaan.

“Jadi seluruh Kodam Jaya menyelenggarakan  santunan kepada sekitar 7000 anak yatim (rinciannya) di mana 5000 terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kemudian 2000 tersebar dari seluruh wilayah Kodam Jaya, contohnya di Jakarta Timur ada lima Kodim setiap Kodim 200 orang, termasuk Kodim Depok hari ini dilaksanakan  santunan kepada 200 orang,” ujarnya.  

Ini, sambungnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya tahun 2023. Jadi kenapa kita mengambil hari gembira anak yatim kita merayakan Hari Ulang Tahun dengan kegembiraan dengan memuliakan anak yatim.

Diharapkan ini kegiatan bisa dilakukan secara terus menerus dengan memperhatikan anak yatim karena  bagimanapun juga yatim harus kita santuni sehingga anak yatim bergembira.

Disamping itu  juga, sambungnya, dalam waktu dekat kita menghadapi pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 kita harus bergembira.

Namanya pesta harus bergembira bukan dengan permusuhan. Siapapun pemenangnya kita harus bergembira, walaupun dia bukan calon kita harus gembira kita harus dukung sehinggga harapannya negara kita akan maju menjadi negara kuat dan disegani negara lain. 

Di tempat yang sama,  Camat Sawangan Anwar Nasihin mengapresiasi kegiatan santunan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam Jaya tahun 2023.

“Santunan  yatim  digelar dalam rangka HUT Kodam Jaya tahun 2023 patut diapresiasi. Santunan diantaranya berupa kelengkapan sekolah sangat dibutuhkan anak-anak  jika pas masuk sekolah sehigga sangat bermanfaat," pungkasnya.

Dalam acara tersebut  dihadiri jajaran Koramil se-Kodim Depok, Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian, Wakapolsek Bojongsari AKP Budi IW,  Kanit Binmas Bojongsari Iptu Karsono dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat. (Dib)



Post a Comment

0 Comments